Rekomendasi Tempat Belanja di Roma

Roma mungkin tidak bisa bersaing dengan Milan untuk belanja desainer kelas atas, tetapi banyaknya butik di sepanjang Via dei Condotti dan Via del Babuino memberikan banyak pilihan bagi siapapun yang sekedar mencari tas tangan Prada atau gan Gucci. Berbelanja di Roma bukan hanya tentang fashion kelas atas. Untuk pakaian dan sepatu yang menarik dan lebih murah, jelajahi jalan-jalan kecil di Via del Corso dan Via dei Condotti.

Jalanan belanja bagus lainnya termasuk Via di Campo Marzio, Via dei Giubbonari (dekat Campo de’Fiori) dan Via del Governo Vecchio. San Lorenzo yang berada di daerah selatan Universitas La Sapienza juga dipenuhi butik-butik unik dengan harga manusiawi, hal yang sama dapat ditemukan di Monti sekitar Bukit Vinimal dan Via Panisperna. Carilah lokakarya pengrajin kecil dan bisnis milik keluarga untuk harga dan kualitas terbaik.

Citta dell’altra Economia

citta dell altra economia

Citta dell’altra Economia (CAE) di Testaccio adalah tempat yang membuat anda membuka mata, tempat ini dijalankan oleh dewan kota Roma dan sekelompok organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan ruang dan komunitas untuk produksi dan kegiatan komersial dalam pergangan yang adil dan ramah lingkungan.
Ochio del Riciclone adalah salah satu organisasi yang menjual produknya di CAE. Organisasi ini bekerjasama dengan komunitas lokal untuk mendaur ulang benda yang dibuang orang lain. Seperti tas yang terbuat dari sabuk pengaman truk tua, cincin yang terbuat dari ban sepeda, pakaian rekondisi, dan banyak lagi.
Ada juga kafe kecil dan supermarket yang menjual produk organik lokal. Disini anda juga dapat menemukan “pecorino Romano” keju dan pasta domba yang terbuat dari gandum, ada juga “spaghetti al faro” yang dibuat dari perbukitan Sabine di luar kota Roma.

Rome’s Fashion District

rome fashion district

Roma mungkin bukan Caput Mundi untuk dunia fashion, tetapi kota ini menawarkan salah satu fashion yang terbaik di dunia. Untuk pakaian, sepatu dan tas desainer mewah Roma, Via dei Condotti (antara Via del Corso dan Piazza di Spagna) memiliki semua nama besar. Disinlah pecinta fashion Roma sering berjalan-jalan. Jalan kecil lainnya di sekitar Via del Corso patut ditelusuri untuk butik kecil mereka termasuk Via del Babuino, Via Vittoria dan Via Belsiana.

Ai Monasteri

Ai Monasteri

Ketenaran apoteker herbal kuno yang luar biasa ini memang luar biasa. Dimiliki oleh keluarga Nardi lokal sejak 1894, tempat ini mengkhususkan diri membuat balsam herbal, elixir, krim, madu, cokelat, grappa, dan limoncello yang semuanya diproduksi oleh biara Italia.
Produk terbaiknya adalah Balsamo Francescano, ramuan herbal rahasia yang mengandung 14 tanaman, dibuat pertama kali oleh biarawan Franciscan di Viterbo pada abad ke-15.

Negri

negri rome

Bengkel dan butik perak kecil di Via Campo Marzio ini telah dijalankan oleh keluarga Negri selama lebih dari 60 tahun. Saat ini dikelola oleh generasi ketiga, Fabrizio Negri yang mengkhususkan diri dalam patung mikro dalam logam mulia termasuk perak, emas, dan titanium berwarna. Negri juga menggunakan mineral alami dari kayu yang dikombinasikan dengan perak untuk membuat bros, anting, dan liontin yang unik. Selain itu mereka juga memproduksi barang yang lebih besar seperti lampu.

Profumum Roma

profumum

Didirikan oleh keluarga Durante pada tahun 1996, Profumum memproduksi lebih dari 20 parfum unisex di empat tokonya yang semuanya berada di Roma.
Tiga saudara laki-laki Durande dan satu saudara perempuan (Giuseppe, Felice, Luciano, dan Maria) memproduksi parfum mereka dengan konsentrasi minyak atsiri yang tinggi, membuat parfum bertahan untuk waktu yang lama. Salah satu produk populernya adalah Acqua di Sale, parfum laut segar dengan myrtle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *